Stephen Curry mengenang ‘Fan Moment’ dengan LeBron James di perguruan tinggi

Beberapa pertarungan NBA telah menjadi legendaris dengan caranya sendiri. Stephen Curry vs. LeBron James adalah salah satu rivalitas terbaru yang memenuhi kriteria tersebut. Dalam beberapa tahun terakhir, kedua bintang ini bersaing memperebutkan gelar pemain top hampir setiap tahun.

Di satu sisi, ada LeBron James, yang terus melampaui semua stereotip ageist, terlepas dari kenyataan bahwa dia baru berusia 37 tahun dan masih tampil seperti dia berusia 27 tahun. Ikon Los Angeles Lakers adalah empat kali MVP, 17 kali NBA All- Bintang, dan Juara NBA empat kali.

Dan kemudian ada Stephen Curry. MVP dua kali adalah pemain ofensif yang tangguh di tim. Mengamankan Curry seperti mencoba menangkap lebah yang berdengung di lapangan karena dia tidak pernah berhenti, yang merupakan salah satu karakteristiknya yang paling mengesankan. Pemain berusia 33 tahun baru-baru ini memecahkan tonggak sejarah NBA All-Time Ray Allen untuk lemparan tiga angka terbanyak, dan dia masih memiliki 4-6 musim tersisa dalam dirinya.

Terlepas dari beberapa konfrontasi mereka di Final NBA, keduanya memiliki ikatan rasa hormat dan terus menerus terlihat saling memuji. Entah itu Curry yang memuji LeBron karena menunjukkan bahwa usia hanyalah angka, atau LeBron mengakui kecemerlangan Stephen yang tak tertandingi sebagai point guard.

Mungkin tanpa sepengetahuan banyak orang, LeBron dan Curry juga mundur.

Idola menjadi saingan

Curry baru-baru ini mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa dia masih menyimpan jersey yang ditandatangani LeBron James selama tahun kedua kuliahnya. LeBron adalah pemain reguler di pertandingan dan selalu terkesan dengan penampilan Curry di lapangan.

“Di dinding saya di rumah orang tua saya di Charlotte, itu masih ada. Dan dia menulisnya kepada saya, menyebut saya raja bola basket di Carolina Utara. Jadi saya kira itu seperti hal klise yang menjadi rival,” kenang Curry.

Curry memasuki NBA setelah lulus dari Davidson College, di mana ia membuktikan dirinya sebagai penembak yang kuat. Selama musim kelima LeBron di NBA, ia pergi ke beberapa pertandingan di mana Curry bermain. Curry bergabung dengan NBA sebagai pemain yang menjanjikan setelah mencapai rekor satu musim untuk lemparan tiga angka terbanyak.

Dalam wawancara terpisah, LeBron menyatakan bahwa Curry tidak bisa diperlambat atau dihentikan. “Bagaimana cara memperlambatnya? Bagaimana Anda memperlambat saya? Anda tidak bisa,” katanya.

Menekankan keterampilan luar biasa Curry, ia lebih lanjut menjelaskan “Dia memiliki motor yang hebat. Saya rasa banyak orang yang tidak mengerti bagaimana, betapa hebatnya motornya. Dia tidak pernah berhenti bergerak, penanganan bolanya dan kemampuannya untuk menembak bola dari tangan yang menggiring bola, dari tangkapan, um, Anda tahu, adalah, eh, luar biasa. Saya tidak berpikir pernah ada seorang pria di liga kami yang bisa menembak bola juga, untuk melihat.”

Baru saja mendarat di Dallas untuk melihat @StephenCurry30 memecahkan rekor dan untuk membuatnya lebih hebat, dia melakukannya di GARDEN!! WOW SELAMAT KAKAK!! LUAR BIASA

– LeBron James (@KingJames) 15 Desember 2021

Apa yang ada di depan untuk Curry?

Sedangkan untuk Curry, dia dan Golden State Warriors saat ini memiliki rekor memimpin liga. Menyusul beberapa kekalahan berat, mereka berniat menambah kemenangan lagi dalam sejarah mereka. Klay Thompson baru saja muncul kembali setelah absen selama 941 hari dan akan mendominasi prospek Warriors.

Saat Curry dan LeBron bertarung, mereka tampaknya menampilkan yang terbaik satu sama lain. Meskipun masing-masing dari mereka memiliki penggemar sendiri, satu hal yang tetap konstan: saling menghormati. Hal ini juga terlihat pada pertandingan All-Star tahun lalu ketika kedua bintang tersebut bermain imbang selama pertandingan.

LeBron James

LeBron Raymone James Sr. adalah pemain bola basket profesional Amerika untuk Los Angeles Lakers dari National Basketball Association. Dijuluki “King James”, (wikipedia)

Stephen Curry

Wardell Stephen Curry II adalah pemain bola basket profesional Amerika untuk Golden State Warriors dari National Basketball Association. (wikipedia)