Spurs dalam 5 kekalahan beruntun melawan Clippers

Los Angeles Clippers tiba di San Antonio di tengah-tengah selip, mencari beberapa rasa stabilitas. Sebuah kemenangan akan membawa mereka ke 0,500 dan membangun dua game yang mereka menangkan sebelum kekalahan baru-baru ini di New Orleans.

Sementara pertandingan sudah dekat, inkonsistensi pertengahan musim Clippers berlanjut dengan kekalahan 101-94 mereka dari Spurs.

Spurs mendapatkan kembali kekuatan mereka setelah serangkaian kekalahan karena peraturan COVID-19, dan itu terlihat saat melawan Clippers. Derrick White mencetak 19 poin dalam kebangkitannya dari jeda lima pertandingan, Dejounte Murray menambahkan 18 poin, dan Spurs mengalahkan Clippers 101-94 pada Sabtu malam, menghentikan lima kekalahan beruntun.

Clippers kehilangan talenta cedera Kawhi Leonard, Paul George, dan Luke Kennard. Tim awal Los Angeles menderita tanpa mereka, mengandalkan bangku cadangan untuk memimpin comeback yang terlambat.

Bagaimana Spurs mengambil kendali?

Kuarter pembukaan adalah pertarungan bolak-balik di mana kedua tim menunjukkan kompetensi di kedua sisi lapangan. Namun, saat babak kedua berlalu, Spurs menguasai permainan.

Masuknya Isaiah Hartenstein ke dalam permainan memberikan energi, tetapi aktivitas ofensif Dejounte Murray membantu mengekang serangan Clippers. Garis statistiknya terkadang berbatasan dengan triple-double (dia mencetak 18 poin, sembilan assist, dan tujuh rebound malam ini), menunjukkan keserbagunaannya sebagai point guard.

Keunggulan Spurs diperpanjang menjadi 16, tapi 9-2 dijalankan oleh Clippers dipangkas menjadi sembilan di babak pertama, dengan energi Hartenstein dari bangku memainkan peran.

Clippers mempertahankan keunggulan mereka di kuarter ketiga, meski ada masalah pelanggaran yang mengancam mereka. Mereka melawan sampai, hampir dua menit memasuki kuarter keempat, mereka mempersempit jarak dan memimpin.

Amir Coffey dan Serge Ibaka adalah dua pemain yang memberikan dampak pada permainan selama perjalanan itu. Coffey selesai dengan 20 poin, dan Ibaka memiliki double-double dengan dua blok.

Namun, saat permainan mencapai cengkeraman, Clippers tidak dapat memanfaatkan pelanggaran, yang dikombinasikan dengan kesalahan yang tidak tepat waktu, sebagian besar berkontribusi pada kesuksesan Spurs.

Dengan Clippers memimpin 92-87 dengan waktu tersisa 7:24, tampaknya Spurs kehabisan bensin dan akan menghilang, yang dapat dimengerti mengingat ini adalah game kelima mereka dalam tujuh malam dan kesepuluh dalam 16, semuanya telah dimainkan dengan steno sampai batas tertentu — tetapi mereka tiba-tiba menemukan peralatan lain.

Mereka memperkuat pertahanan dan santai dalam menyerang, menjawab dengan laju 14-2 untuk mengakhiri kuarter keempat untuk kemenangan, dengan White dan Dejoute Murray mencetak 12 dari poin tersebut.

“Kami ada di sana,” komentar Ibaka setelah pertandingan. “Itu tidak sempurna, tapi kami ada di sana. Kami kembali. Kami ada di sana, saya pikir hanya beberapa kesalahan. Jika kita membersihkan kesalahan itu, kita bisa mendapatkan ‘W.’”

Ini bukan hasil yang diharapkan skuad di jalan setelah kemunduran di New Orleans, tetapi masih ada musim yang panjang di depan mereka dan lebih banyak waktu bagi para pemain baru untuk kembali ke alur.

San Antonio Spurs

San Antonio Spurs adalah tim bola basket profesional Amerika yang berbasis di San Antonio. (wikipedia)

Los Angeles Clippers

Los Angeles Clippers adalah tim bola basket profesional Amerika yang berbasis di Los Angeles. (wikipedia)