NBA memberikan penghormatan kepada Kobe Bryant, mengganti nama All-Star MVP Game Trophy

Dengan Pertandingan All-Star 2022 yang sudah dekat, NBA telah memutuskan untuk membawa perubahan baru tahun ini. All-Star MVP Game Trophy akan diganti namanya menjadi Kobe Bryant Trophy untuk menghormati mantan guard Los Angeles Lakers dan juara NBA lima kali yang meninggal secara tragis dalam kecelakaan helikopter, bersama putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna, dan tujuh lainnya pada Januari 2020.

Bryant membuat penampilan 18 kali di All-Star Game dan memenangkan NBA All-Star Game MVP empat kali.

Piala Baru

“Trofi Kobe Bryant baru dari NBA untuk All-Star Game MVP memiliki basis 8 sisi dengan 24 bintang, dan 4 level dengan tinggi 2, 7, 9 & 11 inci — mengacu pada tahun 2002, 2007, 2009 & 2011 di mana Kobe memenangkan 4 MVP All-Star yang mengikat rekornya, ”kata Nick DePaula, Fitur NBA di ESPN & Boardroom Host, di sebuah posting Twitter.

Victor Solomon, perancang trofi, didekati oleh NBA pada Maret 2020. Dia menjelaskan desain trofi melalui Ben Pickman dari Sports Illustrated.

Kobe Bryant Trophy baru dari NBA untuk All-Star Game MVP memiliki basis 8 sisi dengan 24 bintang, dan 4 level dengan tinggi 2, 7, 9 & 11 inci — mengacu pada tahun 2002, 2007, 2009 & 2011 di mana Kobe memenangkan 4 MVP All-Star yang memecahkan rekor. pic.twitter.com/tHQIPa7Fu6

— Nick DePaula (@NickDePaula) 3 Februari 2022

“Kehadirannya, inovasinya, dan keberaniannya perlu direpresentasikan dalam trofi tersebut,” kata Solomon. “Sangat kebetulan bahwa begitu kami mulai bergerak ke arah kreatif ini untuk itu, ada beberapa momen cerita yang sangat mengharukan yang secara organik muncul darinya,” jelas Solomon.

Trofi Kobe Bryant memiliki alas delapan sisi yang berfungsi sebagai penghargaan untuk penampilan All-Star Bryant dan untuk menghormati jersey No. 8 aslinya yang mulai ia kenakan di sekolah menengah.

Trofi ini memiliki berat 15 pon dan memiliki empat level untuk penghargaan. Karya Solomon baru diketahui setelah tahun 2016 ketika Nike menelepon untuk membuat ring basket emas 24 karat dan kaca patri untuk merayakan kedatangan Kevin Durant di San Francisco, California dan bergabung dengan Golden State Warriors pada tahun 2016. Tampaknya mendesain ulang Trofi NBA selalu menjadi impian bagi Solomon.

“Mimpi saya yang sebenarnya adalah saya ingin mendesain ulang trofi untuk NBA,” kata Solomon kepada Sports Illustrated. “Kami harus mendapatkan trofi baru.

“Saya tidak lupa bahwa itu adalah kesempatan saya untuk membuat kesan, untuk mengatur panggung untuk visi yang lebih besar yang saya miliki.”

Trofi Kobe Bryant baru yang dianugerahkan kepada Kia NBA All-Star MVP semakin merayakan namanya, dengan detail rumit yang memiliki makna ganda, baik untuk NBA All-Star dan karir legendaris Bryant, yang meliputi: pic.twitter.com/kOXXywo8yX

— NBA (@NBA) 3 Februari 2022

Pertandingan NBA All-Star 2022

NBA All-Star Game 2022 akan diadakan pada 20 Februari dan para pemain NBA top akan berkumpul di Cleveland. Di sana, juga akan diketahui pemain mana yang menjadi penerima pertama NBA All-Star Game Kobe Bryant Most Valuable Player Trophy.

Pemula sudah diumumkan, dan cadangan akan diumumkan Kamis, 3 Februari malam. Sementara trofi MVP baru terungkap untuk pertama kalinya pada hari Kamis, Komisaris NBA, Adam Silver, juga mengumumkan penggantian nama penghargaan untuk menghormati Bryant.

“Kobe Bryant identik dengan NBA All-Star dan mewujudkan semangat perayaan global permainan kami ini,” kata Silver dalam pernyataan Februari 2020 ketika Kawhi Leonard dari Los Angeles Clippers memenangkan penghargaan MVP Kobe Bryant perdana tahun itu.

Selain hadiah MVP baru, NBA juga telah mengungkapkan trofi yang didesain ulang untuk beberapa kategori lain seperti Slam Dunk Contest, Skills Challenge, kompetisi Rising Stars, dan Celebrity Game.

Dengan banyaknya trofi di atas panggung, pertanyaannya terletak pada siapa yang akan membawa pulang trofi pada 20 Februari.

Kobe Bryant

Kobe Bean Bryant adalah seorang pemain bola basket profesional Amerika. Sebagai seorang shooting guard, ia menghabiskan seluruh 20 tahun karirnya bersama Los Angeles Lakers di National Basketball Association. (wikipedia)