LeBron James meminta maaf kepada penggemar Lakers menyusul kekalahan dari Nuggets

Ketika Los Angeles Lakers tersingkir di babak pertama playoff melawan Phoenix Suns di musim 2020-21, orang-orang berharap LeBron James dan pasukan ungu dan emasnya kembali kuat dalam performa spektakuler di musim berikutnya.

Namun, saat musim 2021-22 dimulai, skuad bertabur bintang Lakers terbukti menjadi tim terbaik kedua, karena mayoritas rival mereka tampaknya memiliki solusi untuk penampilan mereka yang suram dan tidak konsisten.

Akibatnya, Los Angeles Lakers menderita kekalahan terburuk mereka dalam lebih dari 1000 hari di tangan Denver Nuggets, yang kehilangan Jamal Murray dan Michael Porter Jr., mendorong LeBron James untuk secara terbuka meminta maaf kepada tim Los Angeles Lakers.

Bagi mereka yang tidak sadar, Lakers belum pernah memenangkan satu pertandingan pun melawan tim dengan persentase kemenangan lebih tinggi dari 500 dalam sebulan.

Permintaan maaf LeBron

Menyusul kekalahan 37 poin dari Denver Nuggets pada Sabtu malam β€” ketiga Lakers berturut-turut β€” LeBron James beralih ke Twitter pada hari Minggu untuk meminta maaf kepada penggemar Laker.

#LakerNation Saya minta maaf dan saya berjanji kami akan menjadi lebih baik! πŸ‘‘πŸ’œπŸ’›.

– LeBron James (@KingJames) 17 Januari 2022

Pemain berusia 37 tahun itu menjadi andalan Lakers akhir-akhir ini, dengan mencetak 28,9 poin, 7,5 rebound, 6,5 assist, 1,6 steal, dan 1,2 blok pada masing-masing 51,9 persen dan 36,2 persen tembakan. LeBron juga memiliki 30 poin game terbanyak di NBA (19), tetapi Lakers hanya 10-9 dalam game tersebut.

Pada Rabu pekan lalu, LeBron berbicara kepada wartawan menyusul kekalahan dari Sacramento Kings. β€œSaya hanya memainkan permainan untuk satu alasan, itu untuk menang,” katanya.

β€œDan tidak peduli apa yang telah saya lakukan sejauh musim ini sejauh ini, itu tidak benar-benar menghasilkan banyak kemenangan seperti yang saya inginkan. Jadi saya terus mencari cara agar saya bisa menjadi lebih baik juga. Lihat cara apa yang dapat saya lakukan baik secara ofensif dan defensif atau bagi saya dari sudut pandang kepemimpinan untuk membantu tim ini sedikit lebih mengatasi masalah,” jelasnya lebih lanjut.

Lakers diharapkan untuk bangkit kembali

Setelah kekalahan Lakers dari Nuggets, legenda Lakers Magic Johnson mengecam skuad karena kurangnya usaha, mendesak mereka untuk bermain dengan “rasa urgensi.”

Setelah dikalahkan oleh Nuggets 133-96, kami sebagai penggemar @Lakers dapat menerima kekalahan tetapi kami pantas mendapatkan lebih dari kurangnya usaha dan tidak ada rasa urgensi. Pemilik @JeanieBuss, Anda layak mendapatkan yang lebih baik.

β€” Earvin Magic Johnson (@MagicJohnson) 16 Januari 2022

Point guard Russell Westbrook ditanya tentang pernyataan Johnson setelah pertandingan, tetapi dia tidak banyak bicara, mengatakan kepada pers bahwa Johnson tidak cukup berada di sekitar tim untuk mengetahui apa yang terjadi di balik pintu tertutup.

Lakers telah menyerah rata-rata 123,4 poin per game selama lima pertandingan terakhir. Sejak keseleo MCL Anthony Davis pada 17 Desember, Lakers telah kehilangan delapan dari tiga belas pertandingan terakhir mereka.

Peringkat pertahanan mereka β€” yang berada di urutan kesembilan dalam bola basket ketika Anthony Davis mogok β€” telah turun ke peringkat 27 selama waktu itu, dan mereka membiarkan poin terbanyak kedua per game.

Dengan istirahat All-Star mendekat, Lakers memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mendaki klasemen menyusul serangkaian penampilan buruk melawan tim papan atas liga. Mereka adalah 5-11 versus tim dengan rekor kemenangan 500 atau lebih, dengan kemenangan terakhir mereka datang melawan Dallas Mavericks pada 15 Desember.

LeBron James

LeBron Raymone James Sr. adalah pemain bola basket profesional Amerika untuk Los Angeles Lakers dari National Basketball Association. Dijuluki “King James”, (wikipedia)

Los Angeles Lakers

Los Angeles Lakers adalah tim bola basket profesional Amerika yang berbasis di Los Angeles. (wikipedia)