Klay Thompson kembali, Warriors kalahkan Cavaliers 96-82

Golden State Warriors membangkitkan Klay Thompson, yang tidak bermain sejak Game 6 Final NBA 2019 menyusul cedera pada ACL-nya dan, kemudian, Achilles-nya, pada hari Minggu dan mengalahkan Cleveland Cavaliers 96-82.

Lima kali All-Star Thompson kembali dari koma dua setengah tahun karirnya dengan 17 poin dalam 20 menit permainan sementara Stephen Curry mencetak 28 poin tertinggi permainan, menghentikan dua kekalahan beruntun Warriors. ketika mereka menjamu Cavaliers yang berkunjung di San Franciso.

Thompson untuk terus bergerak maju

Thompson hanya membutuhkan 40 detik untuk mencetak keranjang pertamanya musim ini dan kurang dari setengah untuk melempar dunk pertamanya dan membuat 3 poin pertamanya. Dia menyelesaikan 3-untuk-8 dengan 3-pointer dan 7-untuk-18 secara keseluruhan dari lapangan selain menghasilkan tiga rebound, satu assist, dan satu blok setelah berada jauh setelah 941 hari setelah cedera yang dideritanya di Achilles kanannya dalam a upaya comeback sebelum musim 2020-21. Thompson memainkan empat operan lima menit di setiap kuarter dan menembak 3-8 dalam 3 detik.

“Saya senang berada di luar sana melakukan apa yang saya sukai lagi,” kata Thompson kepada NBA TV. “Mendapatkan ritme saya kembali, rasanya sangat enak.”

Terinspirasi oleh kembalinya pemain bintang mereka, Warriors memimpin dengan sembilan poin di kuarter pertama dan 24 di kuarter ketiga sebelum Cavaliers akhirnya bangkit. Dengan 5 assist dan 5 rebound, Curry menambahkan 14 poinnya di kuarter pertama yang juga membuatnya menembak 4-5 dengan triple. Dia, bagaimanapun, gagal untuk memukul satu lagi dalam enam upaya lagi. Juga tampak segar adalah Kevon looney yang menyumbangkan 6 poin dengan 4 steal, 3 assist dan 18 rebound, rekor pribadi barunya.

Juga menambahkan 14 poin, kali ini dari bangku cadangan, adalah Jordan Poole, sementara pemain Meksiko Juan Toscano-Anderson membuat 2 gol, satu steal, 3 assist, dan 4 rebound dalam 19 menit. Toscano-Anderson ditunjuk oleh pelatih Steve Kerr untuk menggantikan Draymond Green yang cedera sebelum pertandingan. Dia berada di pengadilan sebentar untuk memberi penghormatan kepada Thompson yang kembali.

“Saya mendapat banyak perasaan lama lagi tentang hari-hari permainan. Itu nyata,” kata Thompson yang kembalinya disambut dengan raungan memekakkan telinga.

“Tepuk tangan untuk memulai permainan, saya sangat berterima kasih untuk para penggemar ini. Itu spesial.”

Rajon Rondo mencetak sepasang lemparan tiga angka, membantu tim tamu menyamakan kedudukan 85-75 dengan sisa waktu 5:47. Tembakan tiga angka Thompson yang ketiga malam ini dengan waktu tersisa 3:45 kemudian lebih jauh membantu Cavaliers menang.

“Saya kagum dengan ketenangannya di luar sana, kepercayaan dirinya setelah absen begitu lama,” kata pelatih Warriors Kerr.

Meski mengalahkan Warriors 42,7 persen menjadi 40,2 persen dari lapangan dan 29,2 persen menjadi 23,8 persen dengan lemparan tiga angka, Cavaliers harus menerima kekalahan.

“Saya tidak akan pernah melupakan malam ini,” tambah Thompson, yang meninggalkan lapangan sambil meneriakkan “Klay! Klai! Klai!”

Klay Thompson

Klay Alexander Thompson adalah pemain bola basket profesional Amerika untuk Golden State Warriors dari National Basketball Association. (wikipedia)

Prajurit Negara Emas

Golden State Warriors adalah tim bola basket profesional Amerika yang berbasis di San Francisco. Warriors bersaing di National Basketball Association, (wikipedia)