Kekacauan NBA berlanjut, Jonathan Kuminga mendapat start NBA kedua

Ketika Andrew Wiggins dan Jordan Poole dari Golden State Warrior absen untuk waktu yang tidak ditentukan karena mereka memasuki protokol kesehatan dan keselamatan untuk COVID-19, rookie Jonathan Kuminga dan Moses Moody akhirnya bisa mendapatkan kesempatan untuk bersinar.

Lawan Senin malam mereka, Sacramento Kings memiliki enam pemain dalam protokol, tidak termasuk pelatih kepala mereka, Alvin Gentry.

Beberapa minggu terakhir telah menjadi liar di NBA dengan tim melihat permainan mereka ditunda karena COVID-19. Namun, tampaknya NBA tidak akan menghentikan pertandingan yang akan datang sejauh ini di tengah gelombang keempat infeksi virus corona saat ini dan munculnya varian Omicron-nya.

“Ini menegangkan untuk semua orang,” kata pelatih Warriors Steve Kerr sebelum pertandingan Senin. “Sulit untuk kembali ke kondisi ini, tetapi sulit untuk semua orang.”

Peluang untuk Kuminga dan Moody

Kekacauan, bagaimanapun, tampaknya menjadi peluang bagi Kuminga dan Moody, terutama dengan Wiggins dan Poole harus absen karena pemain internasional Kongo itu akan memulai pertandingan kedua berturut-turut Senin, dengan Kerr mengatakan bahwa Moody akan menjadi pemain kunci dari bangku cadangan.

Kuminga yang berusia 19 tahun memulai debut pertamanya di NBA pada hari Sabtu di Toronto di mana Dia mencetak 26 poin dalam 36 menit. Permainan memiliki sebagian besar veteran Warriors kembali di Bay Area.

Namun, Senin pasti akan menjadi tantangan bagi pick keseluruhan No. 7 karena alih-alih berbagi lapangan dengan Chris Chiozza dan Juan Toscano-Anderson, ia akan bermain bersama Steph Curry dan Draymond Green.

“Ini bukan 26 poin di Toronto… Itulah yang akan kita lihat setiap malam,” kata Kerr tentang Kuminga. “Bukannya dia harus bermain secara berbeda. Itu karena dia harus fokus pada aspek terpenting dari permainan yang akan membantu kami menang.”

“Kami membutuhkan dia untuk mengunci pertahanan dan bertahan tanpa pelanggaran. [To] keluar dan lari dalam transisi. Hanya mengeksekusi ofensif. Dia sangat dinamis sebagai seorang atlet, jika dia tetap sabar dan memilih tempat dengan bijak, dia akan menghasilkan.”

Moody memulai hari Jumat di Boston. Namun, dia hanya bermain selama 10 menit. Kerr percaya rookie masih membutuhkan lebih banyak pengalaman.

“Saya melihat seorang pria yang memiliki perasaan yang baik untuk permainan. Naluri alami yang bagus,” kata Kerr tentang Moody. “Sebagai seorang pemula, hanya butuh waktu untuk mendapatkan kepercayaan diri. Anda perlu repetisi, Anda perlu merasakan permainan berulang kali.”

“Dia membutuhkan pengalaman. Dan itulah mengapa kami akan terus mengirimnya sesekali ke Santa Cruz [the Warriors’ minor-league affiliate], di mana dia melakukannya dengan sangat baik dan, Anda tidak pernah tahu, seperti yang kita ketahui sekarang… dia akan mendapatkan kesempatan ini.”

Di Kevon Looney

Kerr juga berbicara tentang Kevon Looney, yang bermain dan memulai setiap pertandingan untuk Warriors musim ini.

“Dia telah menjadi batu bagi kami tahun ini dan tidak bisa lebih bahagia untuknya,” kata Kerr. “Terutama cara beberapa tahun terakhir berjalan untuknya secara fisik. Dia meluangkan waktu dan usaha dan dia mendapatkan ini. Dia adalah salah satu pemain kami yang paling konsisten, dan salah satu alasan pertahanan kami menempati peringkat nomor satu di liga. Loon benar-benar menjalani musim yang hebat.”