“Jika LeBron James Dapat Menjaga Konsistensinya, Saya Dengan Senang Hati Akan Berada Di Sana Untuk Memberi Selamat Jika Dia Memecahkan Rekor Skor” – Jabbar

Prestasi LeBron James bersama Los Angeles Lakers membuat sejarah. Terlepas dari usianya, Raja tidak berhenti sedikit pun saat dia menanggung seluruh beban. Dia tidak membiarkan usia menjadi penghalang pekerjaannya. Dan, dengan kecepatannya saat ini, dia mungkin dengan mudah memegang rekor poin terbanyak yang dicetak dalam sejarah NBA.

LeBron baru-baru ini menjadi pemain ketiga NBA yang mencapai 36.000 poin dalam karirnya. Sang Raja mencatatkan rekor skor yang luar biasa, mencapai 30 poin atau lebih di setiap kecuali satu pertandingan sejak 19 Desember, meningkatkan rata-rata skornya menjadi 28,9 poin per game yang mencengangkan.

Pada tingkat ini, dia hanya membutuhkan 723 poin lebih banyak untuk menggantikan Karl Malone dan naik ke posisi kedua dalam daftar skor sepanjang masa NBA.

Kareem Abdul-Jabbar masih memegang posisi teratas, yang telah dipegangnya selama hampir 30 tahun sejak pensiun pada 1989. Rekor Kareem berdiri di 38.387 poin, dengan LeBron di belakangnya dengan 2.182 poin di 36.205.

Kareem, mantan Laker, telah menjadi pendukung setia Los Angeles Lakers sepanjang musim. Lebih jauh lagi, dalam hal rekornya, pemenang enam kali itu menyatakan bahwa dia terbuka untuk dilampaui suatu hari nanti.

LeBron James saat ini menjadi satu-satunya pemain yang mendekati. Akibatnya, Kareem memberi tahu rekan setimnya Magic Johnson bahwa jika LeBron melampaui rekornya, dia akan ada di sana untuk merayakannya bersamanya.

“Jika dia bisa menjaga konsistensinya, saya dengan senang hati akan berada di sana untuk memberi selamat kepadanya jika dan ketika dia memecahkan rekor skor,” kata Kareem.

Rekor Karim telah bertahan selama tiga puluh tahun. NBA Hall of Famer adalah salah satu pria terbaik dunia dalam sejarah, dan kariernya yang sukses tidak kalah legendarisnya. Pada usia 38, ia menjadi pemain tertua yang mendapatkan MVP final. Selama 20 tahun karirnya, center tersebut meraih enam kejuaraan dan enam MVP liga.

Selama 20 tahun karir NBA-nya, Kareem mencetak 38.387 poin yang luar biasa. Untuk sebagian besar, pria itu rata-rata mencetak 24 poin dalam satu pertandingan sepanjang karirnya.

LeBron saat ini tertinggal 723 poin dari Karl Malone, yang berada di urutan kedua. Dengan penampilannya musim ini, dia pasti akan mengambil slot itu. Bisakah dia, bagaimanapun, mengalahkan Karim?

Jika dia bisa menjaga konsistensinya, saya dengan senang hati akan berada di sana untuk memberi selamat kepadanya jika dan ketika dia memecahkan rekor skor.

— Kareem Abdul-Jabbar (@kaj33) 11 Januari 2022

Kemungkinan LeBron untuk melampaui rekor Karim

Konsistensi, seperti yang ditunjukkan Karim dengan benar, akan menjadi faktor penentu. Jika LeBron ingin memecahkan rekor itu, ia harus mempertahankan performa yang konsisten. Dengan musim hampir setengah jalan, James melakukannya dengan baik, mencetak hampir 29 poin per game. Akibatnya, jika sang Raja dapat melanjutkan jalur ini bahkan di musim mendatang, ada kemungkinan besar LeBron akan menambah sejarahnya dengan menjadi pencetak gol terbanyak liga.

LeBron tidak diragukan lagi akan mendapat banyak manfaat dari memecahkan rekor; umur panjangnya adalah sesuatu yang hampir tidak ada pemain lain telah dicapai, dan jika dia dapat mengambil posisi teratas dalam daftar ini, sulit untuk melihat orang lain melampaui dia dalam waktu dekat.

Dia juga akan bertekad untuk memenangkan dua kejuaraan lagi, karena pengejarannya untuk diberi label KAMBING pasti akan mengharuskannya untuk menyamai jumlah kejuaraan yang dipegang oleh Michael Jordan dan Kareem.

LeBron James

LeBron Raymone James Sr. adalah pemain bola basket profesional Amerika untuk Los Angeles Lakers dari National Basketball Association. Dijuluki “King James”, (wikipedia)

Karim Abdul-Jabbar

Kareem Abdul-Jabbar adalah mantan pemain bola basket profesional Amerika yang bermain selama 20 musim di National Basketball Association untuk Milwaukee Bucks dan Los Angeles Lakers. (wikipedia)